20/01/2017

Pengertian Fungsi dan Cara Kerja Heatsink


Pengertian Fungsi dan Cara Kerja Heatsink - Kali ini saya akan membahas tentang Pengertian Fungsi dan Cara Kerja Heatsink.
Heatsink merupakan komponen komputer yang cukup penting.heatsink juga mempunyai bentuk bermacam - macam.
http://sekolahkoja.blogspot.com/2017/01/pengertian-dan-fungsi-heatsink.html
HeatSink PC
heatsink adalah sebuah komponen atau hardware komputer yang terbuat dari logam dengan desain sedemikian rupa berfungsi menghantarkan/memperluas panas processor.
Komponen- komponen cpu yang biasanya dipakai untuk menyerap panas ini biasanya terbuat dari bahan aluminium yang biasanya banyak dipadukan dengan pemakaian fan pada heatsink untuk lebih mengoptimalkan penyerapan panas yaitu dengan mengalirkan panas dari heatsink ke luar cpu, proses ini akan
menyebabkan meningkatnya performa kerja komputer.
Heatsink ini berfungsi untuk membantu proses pendinginan sebuah processor dengan cara memperluas panas processor dengan kata lain Heatsink sebagai konduktor. Apabila Semakin luas permukaan perpindahan panas sebuah benda maka akan semakin cepat proses pendinginan benda tersebut. oleh karena itu heatsink ini sangatlah berguna untuk kinerja sebuah komputer.
agar penggunaan Heatsink lebih optimal biasanya di sisi bagian atas Heatsink di beri Fan (kipas) yang berfungsi mengeluarkan panas dari Heatsink.
baca jugaPengertian Fungsi serta Konfigurasi BIOS
                  Fungsi Masing-Masing Port di Back Panel
Heatsink ini  bekerja pada saat proses penghasilan panas pada komputer bekerja, jika perangkat itu tidak menghasiklan panas maka heatsink pun tidak akan berputar , Heatsink ini akan menerima panas dari processor lalu panas yang dihasilkan prosesor tersebut akan menyebar keseluruh bagian heatsink dengan sama rata. panas yang dihasilkan prosesor tadi haruslah dibuang, naaah yang berfungsi untuk membuang panasnya adalah fan, fan ini akan menyemburkan banyak udara keseluruh bagian heatsink dan membuang seluruh panas yang ada.

Hanya itu yang dapat saya bahas dari Pengertian Fungsi dan Cara Kerja Heatsink kurang lebihnya mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Semoga Bermanfaat

Tags :
Cara Kerja HeatSink
Fungsi HeatSink
Pengertian HeatSink