10/05/2019

Cara Mengatasi Phpmyadmin Menampilkan Script

Cara Mengatasi Phpmyadmin Menampilkan Script - Berawal dari saya mencoba membuat web server pada debian 9 yang sudah menggunakan php7. Lalu, saya menginstall phpmyadmin di debian 9 dan muncul sederet script dan bukannya tampilan phpmyadmin yang saya inginkan.

Setelah saya cari tahu, ternyata masalahnya terdapat pada php7 pada debian 9. kemungkinan phpmyadmin tidak kompatibel dengan php7. Setelah itu, saya mencoba cara yang terdapat seperti dibawah ini.

Langkah - langkah cara mengatasi phpmyadmin menampilkan script pada php7 debian 9

  1. Ketikkan Perintah apt-get install php7.0 php7.0-mysql libapache2-mod-php7.0 php7.0-mcrypt lalu tekan enter saja
  2. Setelah itu, ketikkan  a2enmod php7.0
  3. Sekarang coba cek dan semestinya akan muncul gambar dibawah ini.

  4. Jika muncul masalah saat login seperti Access denied for user 'root'@'localhost' . Lakukan perintah seperti dibawah ini.
  5. ketik mysql -u root -p mysql lalu enter.
  6. ketikkan query UPDATE user SET plugin='' WHERE user='root';
  7. Setelah itu, ketikan flush privileges;
  8. ketik exit;
 Terima kasih sudah mengunjungi blog ini, jika masalah ini masih juga belum terpecahkan. kolom komentar masih terbuka :)

Mengalami ERROR saat login ? access denied for user 'root'@'localhost' using password yes.

Cara Mengatasi Login Error 1045 pada phpMyAdmin